Sabtu, 13 Agustus 2011

Setting kapasitas mp3

,

Setting kapasitas mp3

dietmp3 Nokia 7650 siapa yang tidak kenal ? Produk Nokia pertama yang memiliki system operasi symbian dan berkamera. Kapasitas memory internal dalam keadaan kosong dibawah 4 MB. Adanya system operasi pada ponsel tersebut menjadikan sobat bisa menambahkan aplikasi dari pihak ketiga semisal player Mp3. Namun bagaimana sobat menyematkan mp3 jika kapasitas memory internalnya minim ? Mudah sekali sobat, cukup setting ulang kapasitas mp3 agar cukup untuk dimuat dalam memory seminim apapun.

By the way, mp3 sendiri merupakan kependekan dari Mpeg-1 Audio Layer3. MP3 merupakan format audio khusus yang dirancang oleh Moving Picture Experts Group. Grup yang dibentuk oleh beberapa tim ahli dari Fraunhofer IIS di Erlangen, Jerman, AT & T-Bell Labs di Murray Hill, NJ, USA, Thomson-Brandt, dan CCETT serta yang lain. Sudah diakui sebagai ISO / IEC standar pada tahun 1991.
Ok, back to topic ;-) . Mensetting kapasitas mp3 bisa menggunakan berbagai macam program diantara yang sering saya gunakan adalah Diet Mp3 dan Ashampoo Audio Centre. Alasan saya memakai program ini karena mudah dipahami dan hasilnya memuaskan. So untuk session pertama yang akan saya jelaskan adalah Diet Mp3. Seperti biasa sobat bisa mendapatkan program ini di donlot wae box. Langkah-langkah setting mp3 dengan Diet Mp3 adalah sebagai berikut :
1
1. Install Diet Mp3 di komputer, kemudian buka program Diet Mp3 lalu klik menu help dan pilih Enter registration code dan masukkan kode registrasi, bisa sobat lihat di file serial diet mp3 yang ada dalam folder installer.
2
2. Lihat jendela explorer yang ada di program Diet Mp3, pilih lagu mp3 yang akan di kompres kapasitasnya, misal di folder Anggun. Blok lagu mp3 tadi dan klik add new.
3
3. Terlihat lagu mp3 sudah berada dijendela kanan, pilih menu output dan tentukan tempat penyimpanan file mp3 hasil kompresan. Secara default hasil kompres disimpan di folder yang sama waktu sobat mengambil file mp3 yang akan di kompres. File baru ini akan ditambah awalan “D_“.
4
4. Pilih Option kemudian tentukan media yang akan digunakan misal mobile phone, lalu setting kualitas dan efek yang di inginkan, terakhir klik OK.
5
5. Proses kompresi akan berjalan terlihat pada status board.
6
6. Setelah proses selesai, bisa sobat lihat perbedaan kapasitas mp3 sebelum dan sesudah di kompres. Perlu di ketahui terkadang ada error pada hasil kompresi yang disebabkan konstan bitrate yang tidak sama pada setiap lagu. Solusinya file mp3 yang error ini di setting ulang dengan program Ashampoo Audio Centre. Untuk langkah-langkahnya hampir sama dengan Diet Mp3 tapi lebih lengkap lagi kegunaannya. Program ini juga bisa sobat dapatkan di donlot wae box.
7
Mp3 hasil settingan bisa sobat masukkan kedalam ponsel yang bermemory internal minim semisal Nokia 7650,
2600c, 2630, 5070 dll. Adapun untuk ponsel symbian yang belum ada player mp3 bisa menggunakan aplikasi Ultra Mp3 dan ini tentunya sobat bisa ambil lagi di donlot wae box, jangan bosan ya sob ! Baiklah sobat, selamat menikmati lagu mp3 kesayangan dan berbagilah tertawa dengan dunia

0 komentar to “Setting kapasitas mp3”

Posting Komentar