Jumat, 19 Agustus 2011

cara membuat mie glosor (mengungkap menu lama)

,
Di bulan puasa ini kita pastinya menginginkan menu buka puasa yang beraneka ragam,di sini saya tertarik dengan menu yang namanya."mie glosor"karna melihat tayangan yang hampir setiap hari memberitakan tentang mie glosor..awalnya sih aneh apa itu mie glosor (karna ditanyakan di TV kurang begitu jelas apa itu mie glosor..hmmm karna pengen rasa ingin tau saya cari tahu itu yang namanya mie glosor itu apa??terus saya googling ke embah google dipencarian gambar tentang mie glosor,alhasil nemu dah tuh yang namnaya mie glosor

setelah diteliti kebenarannya :p ( haha kaya ditektip yee).oh my gat ternyata mie glosor itu mie leor..hahha itu mah makanan gw waktu dikampung sukabumi..haha sambil googling saya tertawa tawa sepanjang googling
karna heran mie leor (mie glosor bisa jadi terkenal begono)..karna sudah tahu itu mie gelosor ternyata mie leor kini saatnya saya untuk mempraktekannya haha....yuk mari,,ketika rasa penasaran itu muncul kini saat saya beraksi untuk membuat menu yang satu ini karna dah lama sekali tidak pernah saya bikin menu yang mengandung arti memori haha lebay..ah mari kita buat ya bahan bahan dan cara penyajiannya ada dibawah ini.
pertama tama mari kita siapkan bahan bahan nya yak :
mie glosor / mie leor / mie aci kuning
minyak goreng untuk menumis bumbu
bawang merah secukupnya menurut selera aja
bawah putih jg sama menurut selera saja
daun bawang secukupnya atau menurut selera
sawi hijau ( secin ceuk bahasa sunda namah),bisa diganti pake kubis atau kol juga lho :)
merica butir,merica halus jg gpp tp klo pake merica butir pedesnya kerasa banget beda sama yang udah jadi
kacang tanah untuk sambel kacang
rawit ijo secukupnya
garam,pecin sekucupnya
baiklah kita mulai memasak
pertama tama goreng kacang tanah terlebih dahulu untuk bumbu kacangnya nanti ya
potong potong sayuran dan semua bumbu diatas kecuali merica dan bawang putih ditumbuk.
jika sudah panaskan minyak goreng,tumis bawang merah jika sudah harum masukan ulekan merica dan bawang putih,(bekas sisa di cobek jangan dibuang ya kasih air lalu aduk aduk dan masukan air dari sisa2 bumbu bekas bawang putih merica tadi hehe biar tak ada yang terbuang).
masukan sawi tadi jangan lama lama ya pas udah keaduk rata tanpa harus matang ya si sayurannya,,masukan bumbu seperti garam pecin sesuai selara,lalu masukan mie glosor lalu aduk aduk hingga bumbu merata,setelah itu angkat lalu taro diwadah apaan aja deh sesuai selara,
lalu buat sambel dari kacang tanah tadi,haluskan kacang tanah masukan rawit ijo,lalu kasih air panas,tambahkan minyak panas ya biar lebih menggoda,jangan lupa dikasih garam dan penyedap rasanya ya..!! setelah semuanya selesai saat kita makan..makan makan makan hehe..
selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

0 komentar to “cara membuat mie glosor (mengungkap menu lama)”

Poskan Komentar