Minggu, 07 Agustus 2011

4 ramuan herbal untuk perawatan wajah

,
1.      Bengkuang

Fungsinya
Penggunaan bedak bengkuang kering atau masker bengkuang dapat membuat kulit menjadi halus, menghilangkan noda-noda di wajah (flek), menghilangkan bekas jerawat, serta dapat mengencangkan kulit.

Cara membuat
Ambil beberapa buah bengkuang, kemudian keringkan dengan memakai mesin atau dapat dikeringkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Kemudian ditumbuk sampai menjadi bubuk.

Cara memakai
Bubuk bengkuang dipakai dengan cara mencampurkan bubuk tersebut dengan air bersih atau air mawar dan dipakai seperti memakai bedak. Tunggu hingga mengering. Setelah kering, bersihkan dengan menggunakan air bersih. Cara lain dengan menggunakan masker bengkuang yang telah jadi dan banyak dijual di took-toko. Penggunaannya cukup dengan mencampur bubuk masker dengan air bersih atau air mawar, langkah selanjutnya sama dengan penggunaan bubuk bengkuang kering.

2.      Ketimun

Fungsinya
Ketimun dapat digunakan secara teratur untuk mendinginkan wajah, relaksasi, menghilangkan kerutan di kulit wajah, dan mengencangkan kulit.

Cara membuat
Keringkan satu buah ketimun. Pengeringan tidak dilakukan di bawah sinar matahari langsung, tetapi cukup dikeringanginkan saja. Lalu ditumbuk hingga menjadi bubuk.

Cara memakai
Cara memakai sama seperti memakai bedak. Selain dijadikan bubuk, ketimun juga dapat digunakan dalam keadaan segar. Caranya, buah ketimun diiris tipis, kemudian potongan ketimun segar tersebut ditempelkan di kulit wajah.

3.      Tomat

Sama dengan ketimun, tomat dapat digunakan dalam keadaan segar ataupun dijadikan bedak tomat. Penggunaan yang teratur dapat menyegarkan kulit wajah, membuat kulit wajah dalam keadaan istirahat sehingga otot-otot wajah mengendor, dan wajah terlihat muda.

4.      Mawar

Maawar berfungsi untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran-kotoran yang menempel. Caranya, kumpulkan sepuluh kuntum bunga mawar, kemudian remas-remas. Air hasil remasannya diambil dan digunakan untuk membersihkan kulit wajah.

0 komentar to “4 ramuan herbal untuk perawatan wajah”

Posting Komentar