Senin, 27 Februari 2012

7 Cara Menghemat Listrik Dirumah

,

7 Cara Menghemat Listrik Dirumah | Dari tahun ke tahun tarif dasar listrik yang ditetapkan oleh pemerintah semakin naik, sedangkan beban listrik pun semakin bertambah, jika kita tidak menghemat listrik dirumah, maka biaya bulanan untuk bayar tagihan listrikpun semakin naik, untuk itu bagaimana caranya supaya pemakaian listrik dirumah tetap hemat. Berikut 7 cara menghemat listrik dirumah

SEMAKIN hari tagihan pemakaian listrik bulanan Anda kian mahal? Untuk mengatasinya, kebiasaan sederhana bisa mengurangi pengeluaran daya listrik, lho.
Simak tip hemat penggunaan listrik, seperti yang dikutip laman eHow.

1. Matikan lampu ruangan setiap Anda keluar dari ruangan tersebut.
2. Jangan menyalakan tv, menyetrika, atau menghidupkan hair dryer secara bersamaan.
3. Ganti bohlam dengan bohlam yang hemat energi. Misalnya, bohlam berwarna susu yang dapat menghemat 10 kali lebih baik.
4. Agar lebih hemat, pastikan rumah memiliki temperatur yang lebih nyaman. Miringkan arah air conditioner 5 derajat ke atas atau ke bawah dari biasanya. Contoh, jika Anda terbiasa mengarahkan AC sebanyak 70 derajat, ubah ke 75 derajat.
5. Kurangi penggunaan air hangat.
6. Gunakan mesin cuci hanya ketika cucian sedang banyak-banyaknya. Kemudian keringkan secara alami di bawah terik matahari.
7. Pasang sesuatu yang dapat mengisolir udara dingin dan panas keluar maupun masuk ke dalam rumah. Cara ini dapat menghemat penggunaan listrik. Cat genteng dengan warna cat yang tidak menyerap panas matahari dapat membantu kondisi dalam rumah dingin tanpa penambahan kipas angin.(lifestyle.okezone.com)

0 komentar to “7 Cara Menghemat Listrik Dirumah”

Posting Komentar