Minggu, 19 Februari 2012

Kecelakaan KA Palembang ,Terjebak di Loko, 4 Korban Tabrakan KA Babaranjang di Muaraenim Tewas Terbakar

,
 

 
  Ilustrasi (Dok Detikcom)
Palembang Empat korban tewas dalam kecelakaan tabrakan Kereta Api Babaranjang di Simpang Empat Air Rimau, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, kondisinya mengenaskan. Sebagian besar tubuhnya terbakar.

Berdasarkan kesaksian, korban selamat, Novi Efrizal (27), setelah bertabrakan, lokomotif kereta terbakar. Masinis dan asisten masinis kedua kereta terjebak. Sementara, kru lainnya tak bisa membantu.

"Situasi tidak memungkinkan untuk menyelamatkan mereka," kata pembantu masinis KA Babaranjang Suka Cinta II itu, Minggu (19/2/2012).

Novi beruntung, karena sebelum tabrakan terjadi, dia sempat menyelamatkan diri. Kemudian dia meminta pekerja perbaikan rel di sekitar lokasi untuk menyelamatkan masinis dan asisten yang terjebak di dalam lokomotif.

Ke-4 korban tewas adalah Jaswir dan Ranggi (Masinis dan Asisten Masinis KA Babaranjang BBR 36), dan Sunaidi dan Sajidin (Masinis dan Asisten Masinis KA Babaranjang Suka Cinta II).

Tabrakan terjadi sekitar pukul 05.50 WIB. Kereta Api Babaranjang BBR 36 yang disewa PT Batubara Bukitasam berangkat dari Stasiun Kecil Penimur dalam keadaan kosong. Dari arah berlawanan, Kereta Api Babaranjang Suka Cinta II yang disewa PT Bara Alam Utama (BAU) meluncur dari Stasiun Kecil Niru. Lokomotif kedua kereta rusak parah. Hingga kini, belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut.

sumber :detik.com

0 komentar to “Kecelakaan KA Palembang ,Terjebak di Loko, 4 Korban Tabrakan KA Babaranjang di Muaraenim Tewas Terbakar”

Posting Komentar