Sabtu, 04 Februari 2012

manfaat menjalankan bisnis sendiri

,
 
Berbisnis rumahan, kini mulai menjadi pilihan banyak orang yang ingin berkecimpung dalam dunia bisnis. Karena operasional usaha rumahan cukup dilakukan dari rumah dan tidak perlu meninggalkan keluarga dengan waktu yang lama. Hal ini memberi nilai keuntungan dan kelebihan tersendiri, terutama bagi mereka yang masih berstatus pegawai atau karyawan tetapi masih ingin berbisnis.Kelompok yang paling besar kans-nya dalam memilih jenis usaha bisnis rumahan ini adalah para ibu rumah tangga. Karena sebagian besar waktu mereka dihabiskan di rumah, sehingga bisa dilakukan disela-sela pekerjaan rumah dan mengasuh anak.

Manfaat Menjalankan Bisnis Rumahan

Semua pemilik bisnis rumahan di seluruh dunia yang berhasil. Gaya hidup mereka bisa dikatakan sangat membuat kita cemburu, dibandingkan jika bekerja pada orang lain.
Hasil survei yang dilakukan oleh Majalah Home Office Computing, hampir 98% responder menjawab merasa akan
sangat bahagia ketika bisa bekerja dari rumah.
Berikut ini adalah 5 manfaat menjalankan bisnis rumahan :
1. Penghasilan
Rata-rata penghasilan seseorang dari menjalankan bisnis rumahan di Amerika adalah $ 80000/tahun atau sekitar Rp800 juta setahun. Jumlah uang yang mereka dapatkan untuk usaha ini ternyata sungguh mencengangkan. Adanya potensi besar dalam menjalankan suatu usaha untuk mencapai tingkat keberhasilan dan keuntungan yang luar biasa. Pendapatan dikurangi biaya produksi sama dengan keuntungan, yang langsung menjadi milik pengusaha. Rumus sederhana ini menunjukkan bahwa semua keuntungan besar terletak pada sebuah usaha yang menyediakan produk atau layanan yang dijual.
2. Kepuasan pribadi
Pemilik bisnis rumahan akan sangat merasa kepuasannya terpenuhi, mungkin ini adalah salah satu motivasi orang-orang untuk memulai bisnis rumahan. Disamping hal tersebut, tentunya ada manfaat yang besar dari kepemilikan bisnis rumahan. Sebuah prestasi jika telah mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan dapat memuaskan konsumennya. Dengan hal tersebut, secara tidak langsung telah memberikan kebaikan kepada banyak orang dan membuka lapangan kerja baru.
3. Tidak ada yang mengatur
Tentu saja bekerja di rumah memiliki banyak kemudahan. Menjadi pemilik bisnis rumahan tidak akan ada yang mengatur, tetapi Anda sendirilah sebagai pemilik yang mengatur sesuka Anda, dengan begitu Anda tidak perlu dipusingkan dengan telat datang ke kantor, suasana kerja, jam kerja, waktu kerja dll.
 
4. Bos
Bisnis rumahan memiliki kelebihan dalam hal kontrol internal. Pemilik usaha rumahan berarti bos bagi dirinya sendiri. Sebagai seorang bos, semua keputusan dialah yang membuat; menentukan jam kerja, memberikan penghargaan, membuat peraturan, tentang usaha rumahan yang dikelola, dll. Tentu saja hal ini menjadi impian banyak orang.
5. Keamanan terhadap hidup
Pada iklim ketidak pastian perekonomian saat-saat ini, hal yang paling aman untuk dilakukan adalah menjalankan bisnis rumahan. Hal ini disebabkan ketika kita mendapatkan kesulitan dalam usaha rumahan, Anda masih dapat bekerja keras mengupayakan penjualan dan yang paling memungkinkan untuk dapat mempertahankannya. Namun, jika sebuah perusahaan mengalami situasi seperti tidak mampu lagi membayar gaji para karyawannya, seberapa keras usaha yang dilakukan tentunya akan sangat sulit tercapai dalam waktu yang singkat. Pastinya, bisnis berbasis rumah akan lebih aman, karena kekuasaan ada pada pemilik usaha. Apakah mau dilanjutkan atau tidak, semua kembali pada diri Anda sebagai seorang pimpinan.
Itulah keuntungan dari berbisnis rumahan. Faktanya, antara membangunnya dan keuntungan yang didapatkan, keduanya sama-sama menyenangkan. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda. Salam sukses.

0 komentar to “manfaat menjalankan bisnis sendiri”

Posting Komentar