Senin, 18 Juli 2011

persahabatan yang abadi

,
entah kenapa hati ini selalu saja mengingatkan kepada sahabat sejatiku yg telah lama meninggal, kenapa ya tuhan mengambilnya terlebih dahulu padahal dia itu bener2 sahabat yg baik tanpa mengenal pamrih,kangen rasanya ingin bercengrama dengannya...hanya satu yang aku sesali dalam sejarah persahabatan kami itu,ketika dia meminta permohonan yang tidak mungkin bisa aku penuhi,tp terus terang saja menyesal banget tidak bisa
memenuhi keinginan saat2 terakhir mungkin.menyesal banget ketika beberapa bulan kemudian dia meninggal...ga bisa terima ketika tau dia telah tiada..waktu itu tahun 2007 skrg tahun 2011,pada akhir bulan agustus 2009 aku memutuskan bekerja disalah satu internet shop (warnet yang pada waktu itu lumayan lho gajinya).aku bekerja disekitar ciledug tangerang,ketika itu sungguh mati bukan kepalang ketika ada seorang client warnet ku ada yg sangat2 mirip banget sama sahabat ku yg telah meninggal itu,,oh tuhan ini beneran dia apa sekedar mirip saja.akupun mencari tau silsilah dia siapa,,ternyata
emang bukan,hanya saja dia mirip saja...walaupun begitu aku tetap ingin menjadi teman dekatnya,(ngarep tp tidak mau memulai duluan).
dia hanya beberapa kali saja maen di warnet tempat saya bekerja,dari situ ga tau dah kemana ga tau kabar nya dimana atau apalah yang mengenai tentangnya...kangen bgt rasanya ketemu lagi walaupun tidak bisa bercengrama langsung dengannya,,,setiap sholat yang aku dirikan setiap doa yang aku panjatkan kepada sang maha kholik dalam doaku pasti ada sahabat ku itu baik yang telah meninggal maupun yang wajahnya mirip banget sama sahabat aku itu,setiap kali aku berdoa dalam sujudku'' ya allah ampunilah dosanya dialam kubur sana,terangilah kuburannya luaskan lah tanah kuburnya'' disisi lain doa jg untuk yang mirip sahabat ku yang telah meninggal '' ya allah temukanlah aku dan dia lagi walaupun hanya sekedar teman biasa,selamatkan dan panjangkan umurnya dan lindungilah dia dimanapun berada amin..selang beberapa bulan lupa dah berapa bulan lamanya...alhamdullilah doa ku tercapai dia muncul lagi maen ke tempat saya bekerja,ya tuhan pengen sekali memeluknya ketika dia membuka pintu dan menangis meminta maaf walaupun dia itu hanya mirip sahabat saya,tp aku sadar dia itu hanya mirip saja klo saya langsung memeluk dan menangis entar disangkanya apaan lagi dan bisa terjadi salah paham...aku terdiam hanya menyambutnya dengan senyuman saja.klo ga salah pas bulan 10-2010 dia maen ke tempat ku untuk yang ke sekian kalinya tp pada waktu itu di sekeliling komplet kami lagi ada pemadaman listrik jadi ya tutup warnetnya,lalu dia datang mas warnetnya tutup ya dia bilang,,iya mas lagi mati lampu saya jawab sekenanya,,kmdian dia bilang lama ga mas dia bilang,,,aku jawab yahhh ga tau ya mas soalnya ga ada pemberitahuan dari pln nya..dia bilang oh gitu ya mas..klo boleh saya minta no hp nya ntar klo udah nyala tolong di kabarin lagi,,'' ya pasti lah sob boleh klo lu minta no hp karna selama ini lu gw mengharap lu jadi bisa teman gw yang telah lama meninggal''gw bilang oh boleh mas ini no nya bla bla bla bla bla dah tuh dari situ,,tanpa aku lupa untuk mengucapkan sukur kpn allah yang maha kuasa yang telah mengabulkan doaku tiap hari,dari situ dia tlpn karna kita dah kenalan ga ada ada lagi nama atau manggil emas emas lagi haha...di tlpn dia bilang dzi lampunya udah nyala belum gw mau ke warnet nih...gw jawab blm H**** ntar deh gw telpon lu kalo udah nyala ya..oke thx ya dia bilang...oyah nama saya lodzi biasa dipanggil di tempat kerja...karna lampunya ga nyala dalam jangka dekat akhirnya lupa dah tlpn tuh orang,,,sampai berhari2 berminggu malah apa mungkin berbulan bulan ga tau dah tuh orang kemana :(...ehhh setelah berbulan bulan ngilang ada lagi dia muncul maen lagi ke net aku dia bilang dzi pa kabar lu kemana aja bla bla bla dah pokoknya,,,dalam hati gw nah ini bocah sok akrab banget dah sama gw tapi dengan sangat sangat senang hati gw jawab yeeh elu yang kemana aja H*****...ngilang gitu aja.dari situ ngobrol dah panjang lebar ngalor ngidul....

pas ngobrol pertama aneh banget dah nih orang ga nyambung banget gw kan setelannya anak rumahan dan anak pondok ..sedangkan dia musik musik gimna gitu..ga nyambung dah pokoknya pas lagi ngobrol gw sih iyah iyah aja dah walaupun ga ngerti,,,(beda banget sama sahabat gw yang telah pergi).dari semenjak itu kita sering dah tuh ngobrol klo dia pas ke net gw aja haha(jadi elu gua dah bahanya gpp yak)..
dari situ akrab dah lama kelamaan malah ketika gw dapet tugas dari boss gw ngajak dia mulu dan dia juga bisa mulu dan selalu ada buat gw dah,tp dalam hati gw sadar ini bukan temen atau sahabat gw yg dulu hanya saja sekedar mirip wajahnya saja dan gaya2nya...okelah ga masalah yang penting gw udah nunjukin pertemanan yang baik...dari situ seneng banget rasanya bisa bersama lagi padahal hanya sekedar mimpi hehehe....berbulan bulan jalan dah tuh..kebahagian gw mulai berseri dengan adanya dia,,pas ngomongin cewek idaman jauh banget perbedaannya yakk hahaha dalam pikir aku yah emang dia bukan sahabat gw hanya teman baru saja...
ketika itu ga tau kenapa dah malam itu bener2 hati ini kaya ada rasa atau hawa apa gitu di dalam keramaian tp serasa di tempat sepi kebetulan dia juga ada di net gw,eh beneran ternyata selang 20 menit...jembrettttdddd ada temen lama atau bisa di bilang sahabat lamanya di ketemu di net gw,kaget sumpah bukan kepalang dia ketmu sahabatnya dia di net gw,namnya bla bla bla dah...dari situ beda banget sikapnya setelah bertemu dengan sahabatnya itu,terus terang sedih banget pada malam itu rasanya sama percis ketika kecelakaan itu menimpa sahabat gw itu,,,ketika gw mengetik ini gw dalam keadaan terharu dan menangis (terserah mau dibilang lebay)...ya allah ada apa ini kenapa malam ini bener2 was was sama percis ketika kecelakaan motor itu terjadi (trauma yang takan mungkin bisa dilupakan)..pada saat itu gw tak henti2 mohon perlindungan sama tuhan agar orang2 yang gw cintai itu dilindunginya...kemudian dia pamit pulang dzi gw pulang dulu yak,,seneng banget gw bisa ketemu sobat gw lagi dia bilang..gw bilang oh ya udah ga ntar2 dlu.dia bilang kagak gw di tungguin orang rumah bla bla bla dah pokoknya.pulang dah tuh dari situ berhari aneh dah sikapnya sekarang sama gw apa mungkin gw nya aja kali ya yang terlalu lebay dan karena takut kehilangan lagi,mungkin bisa jadi bgitu,,,oyah karna ceritanya kepanjangan langsung saja ya hubungan kita sekarang,setelah dia mempunyai pacar dan sahabatnya kembali dia sudah tidak perduli lagi dan bahkan ga gimana gitu( tapi gw sadar mungkin dia hnya menggap gw teman biasa..tp biarlah itu terserah dia..lagian dia juga tidak tau bahwa dia itu sahabat gw yang telah meninggal..ya sudahlah mudah sekarang ga ada ngarep2 lagi dari pada sakit hati entarnya...smg lu bahagia sob.itu yang bisa gw ungkapkan sekarang,,tp kalo allah mendengar doa gw,gw pengen dia jdi sahabat gw yang hilang itu amin....smg lu sadar akan ketulusan gw..
terkadang orang yang kita harapkan belum tentu bisa kita dapatkan.tp gw tetep berdoa sama allah yang maha kuasa,dimana pun sahabat atau yang mirip sahabat gw,gw doain selamat dan selalu ada dalam lindungan sang maha kuasa,semoga saja allah mendengarkan doa gw amin
maka dari pada itu gw hanya ingin berbagi pengalaman aja kalau sama teman itu tidak boleh terlalu ngarep karna akan sakit hati ujungnya..inilah tips nya semoga bermanfaat

Tiada mutiara sebening cinta..
Tiada sutra sehalus kasih sayang..
Tiada embun sesuci ketulusan hati..
Dan tiada hubungan seindah persahabatan..
Sahabat bukan
MATEMATIKA yang dapat dihitung nilainya..
EKONOMI yang mengharapkan materi..
PPKN yang dituntut oleh undang-undang..
Tetapi
Sahabat adalah SEJARAH yang dapat dikenang sepanjang masa..
Itulah sepenggal kata penggambaran seorang sahabat.
Nyari musuh emang gampang, tapi untuk mendapatkan serta menjaga persahabatan enggak sulit ko.. Ada sedikit tips yang mungkin bisa membantu.. ^__^
1. Jadilah pendengar yang baik buat teman-temanmu.
Jangan pernah sekalipun kamu bersikap menggurui. Memberi nasihat boleh-boleh aja, tapi jangan melakukannya dengan cepat. Pelahan-lahan namun pastikan temanmu itu mendengarkannya.

2. Setiap orang memiliki pribadi yang unik dan khas.
Cobalah mengerti bagaimana karakter temanmu. Hormatilah pendapatnya. Walau kadang kalian bisa saling berbeda pendapat dan keyakinan, namun pasti ada jalan tengah yang bisa ditempuh asal jangan tergesa-gesa memutuskannya.
3. Peliharalah kepercayaan yang telah diberikan oleh teman dekatmu itu.
Jangan pernah sekali-kali kamu mengobral rahasia temanmu pada orang lain. Saling jaga rahasia, anggap saja antara kalian ada sebuah permainan yang hanya bisa dimainkan oleh kamu dan temanmu.
4. Berilah dukungan dan pujilah temanmu, kesampingkan kesalahannya dan kelemahannya.
5. Jangan pernah merasa iri kepada temanmu.
Kebahagiaannya adalah bahagia milikmu juga. Ikut berbahagialan atas keberhasilan temanmu.
6. Dekat bukan berarti harus tergantung satu sama lain.
Berikan pertolongan secukupnya. Jagalah ‘jarak’ yang wajar. Mundurlah sedikit bila kita merasa pertemanan sudah terlampau dekat. Sebaliknya, mendekatlah kala kita merasa pertemanan sudah semakin renggang.
7. Sisihkan waktu untuk melakukan kegiatan refresing bersama.
Kembangkan sikap toleransi, fleksibelitas, asertive, empati dan belajar saling memahami.
8. Jangan pernah ragu untuk minta maaf pada temanmu saat kamu melakukan sebuah kesalahan padanya.
Setelah itu berusahalah perbaiki kesalahanmu. Begitu pula sebaliknya, berikan maaf dan lupakan kesalahannya jika ia bersalah.
Mungkin itu sedikit tips cara mendapatkan dan menjaga persahabatan.

0 komentar to “persahabatan yang abadi”

Posting Komentar