Kamis, 07 Juli 2011

ketombean yg bikin tidak PD

,
 
 
Ketombe adalah masalah serius yang perlu kita perhatikan. Bisa kita lihat berbagai iklan shampoo yang ada di televisi, tengah gencar-gencarnya mengunggulkan produknya dalam mencegah datangnya ketombe dan bahkan ada yang menjamin 99% ketombe akan hilang. Sebenarnya datangnya ketombe itu sendiri karena berbagai faktor yang mempengaruhi. Seperti dikutip dari Hair and Skin Care, penyebab ketombe dari luar adalah seperti penggunaan perawatan rambut yang kurang tepat atau kurang bersihnya keadaan kulit kepala. Penggunaan shampoo anti ketombe secara teratur bisa menjaga kondisi kulit kepala tetap terkontrol. Terlalu sering terkena panas atau menggunakan pengering rambut sebaiknya dihindari untuk mencegah masalah ketombe.
Selain menggunakan shampoo anti ketombe, berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ketombe:
1. Jaga kulit kepala tetap bersih. Bisa dengan memijat kulit kepala menggunakan minyak kelapa selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.
2. Sisirlah rambut setiap hari untuk memperlancar sirkulasi darah, dan pijat kulit kepala sebelum atau sesudah menyisir.

3. Ubah pola makan. Perbanyaklah mengkonsumsi buah, biasakan mengkonsumsi buah setiap hari dan mengurangi makanan yang berminyak.
4. Cobalah melakukan perawatan malam hari. Pijat kulit kepala dengan baby oil sebelum tidur lalu tutup dengan handuk, pagi harinya bilas dengan shampoo alami.
5. Cuci rambut dengan campuran air dan satu sendok teh jus lemon setelah selesai menggunakan shampoo, untuk mencegah ketombe dan membuat rambut berkilau.
6. Bisa juga dengan menggunakan campuran satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok teh jus lemon yang dipijatkan ke kulit kepala sebelum tidur, lalu tutup dengan handuk dan bilas keesokan harinya dengan shampo alami.
7. Rileks dan cobalah  tidur yang cukup.
Jika perawatan yang telah anda lakukan  tersebut tidak berhasil dan ketombe tetap muncul, maka segera konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui pasti penyebab dari ketombe dan diberikan penanganan yang tepat.ini dia nih ketombe yang bikin tidak percaya diri..udah pake apapun sulit hehe..smg tips2 diatas bisa bermanfaat ya...thx for all..

0 komentar to “ketombean yg bikin tidak PD”

Posting Komentar